Post views: counter

Header Ads

Berdo'a Menurut Islam, Begini Caranya



BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA ISLAM - Sebagai seorang muslim pastinya setiap hari selalu diajarkan untuk berdo'a, paling minim lima kali dalam sehari saat menunaikan shalat wajib. Namun tahukah Anda bahwa do'a dalam Islam memiliki makna sendiri.

Berikut ini beberapa tips saat berdo'a sehingga diharapkan do'a kita bisa diterima oleh Allah SWT sehingga menambah keimanannn kepada Allah SWT sebagai dzat yang maha berkuasa. Dengan mengetahui beberapa hal ini diharapkan kita semakin paham adab berdo'a dalam Islam.

Seperti dilansir situs Muslim.OR.ID, ada beberapa cara dalam melakukan do'a, yaitu dianjurkan menghadap kiblat, mengangkat kedua tanganya dengan telapak tangan terbuka di depan dada, tepatya di pertengahan dada.

Selanjutnya adalah terkait bentuk tangan memang ada beberapa piliha, yaitu kedua telapak tangan dibuka tidak saling menempel, melainkan ada celah diantara keduanya. Ada yang berpendapat bahwa telapak tangan tidak harus diarahkan ke langit dan punggung tangan ke arah bumi, melainkan boleh ditempelkan ataupun tidak. Ini merupakan pendapat dari Syafi'iyah.

Langkah selanjutnya adalah memuji Allah SWT dan bershalawat kepada Rasulullah SAW lalu membaca do'a - do'a sesuai dengan yang ingin kita sampaikann kepada Allah SWT. Langkah terakhir adalah mengusapka kedua telapak tangan ke wajah kita.

Demikia tips berdo'a semoga apa yang Anda inginkan bisa tercapai dan jangan lupa ucapkanlah hamdalah saat do'a - do'a Anda dikabulkan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan atas apa yang Anda inginkan. (DBS/KNT)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.