Header Ads

Di Kota Cilegon, Jokowi - Ma'ruf Kalah Telak


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON -  Di Kota Cilegon pasangan Prabowo - Sandi menang telak atas Jokowi-Maruf. Dara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sementara yang dipublish di website resmi KPU Prabowo Sandi mengantongi suara 49.537 sedangkan Jokowi-Maruf hanya 19,908 suara.

Data tersebut dipublish pada Jumat (26/4/2019) pukul 07.30 WIB dengan jumlah suara yang masuk sebanyak 332 TPS dari total 1.214 TPS atau 27 persen. Di Kota Cilegon Jokowi juga beberapa kali mendatangi kota baja ini, bahkan sejumlah tokoh Al Khairiyah pernah menyampaikan dukungannya terhadap Jokowi - Ma'ruf, tetapi fakta sementara pasangan nomor urut 01 ini kalah telak.

Kota Cilegon merupakan kota industri dimana PT Krakatau Steel, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berada. Selain PT KS, terdapat pula PLTGU yang juga salah satu BUMN. Demografis warga Cilegon heterogen karena banyak pendatang dari luar Cilegon.

Kota yang berbatasan dengan Kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang ini juga memiliki ratusan pabrik mulai dari pemilik modal asing dan pemilik modal dalam negeri. Masyarakat di Kota Cilegon aslinya menggunakan bahasa jawa Serang. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.