Post views: counter

Header Ads

Di Kota Serang, Gerindra Melambung, PDIP Terjun Bebas



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Suara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Serang melambung tinggi, sedangkan suara PDIP terjun bebas. Hal ini diketahui pada real count sementara yang dirilis KPU RI pada Kamis (24/4/2019) jam 11.00 WIB.

Tercatat suara Gerindra tertingi yaitu 21,45 persen, sedangkan PDIP hanya 9,02 persen. Padahal suara PDIP pada Pemilu 2014 lalu cukup tinggi, tetapi pada Pemilu 2019 ini PDIP bahkan kalah oleh suara Partai Nasdem yang 11,92 persen.

Jika posisi ini stabil sampai akhir maka dipastikan posisi Ketua DPRD Kota Serang akan menjadi milik kader Gerindra. Saat ini posisi Ketua DPRD Kota Serang dipegang oleh kader Golkar. Melambungnya suara Gerindra pada Pemilu 2019 diprediksi terdongkrak oleh isu nasional, yaitu adanya Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI.

Selain itu, efek dari Gerakan 212 juga memiliki efek terhadap kenaikan suara Gerindra di Kota Serang. Belum diketahui, siapa saja kader Gerindra di Kota Serang yang lolos pada Pemilu 2019 ini. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.