Post views: counter

Header Ads

PKS Kota Serang Kalahkan Partai Demokrat


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Pemilu 2019 menjadi berkah bagi PKS Kota Serang, pasalnya suara PKS di pemilu kali ini melonjak drastis. Data real count KPU sementara pada Kamis (25/4/2019) pukul 11.00 WIB, suara PKS berhasil mengalahkan Demokrat, PAN dan PPP.

Pada Pemilu 2014 lalu, PKS Kota Serang hanya berhasil mendudukan tiga kadernya di kursi parlemen DPRD Kota Serang, tetapi tahun ini diperkirakan hampir semua daerah pemilihan yaitu Dapil Serang 1, Serang 2, Taktakan, Walantaka dan Curug, Kasemen dan Cipocok Jaya terisi.

Tercatat di real count KPU sementara, suara PKS 7,65 persen, sedangkan Demokrat 7,61 persen, PAN 5,84 persen, PPP 6,78 persen, Sementara untuk suara tertinggi diraih oleh Partai Gerindra sebesar 21,45 persen disusul Nasdem 11,92 persen, Golkar 10,55 persen sementara suara PDIP gembos dan hanya meraih 9,02 persen.

Jika posisi ini stabil maka dipastikan PKS akan memiliki fraksi sendiri, saat ini PKS masih bergabung dengan partai lain di parlemen DPRD Kota Serang. Hasan Basri, Ketua DPD PKS Kota Serang mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para kader, simpatisan, relawan dan masyarakat yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS.

"Insya Allah ini amanah dan kita berusaha sekuat tenaga untuk menunaikan amanah ini dengan sungguh - sungguh," kata Hasan Basri. Naiknya suara PKS di Kota Serang disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya para caleg yang bekerja optimal dan limpahan saura mengambang dari masyarakat yang ternyata lebih percaya kepada PKS. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.