Post views: counter

Header Ads

Didukung Bupati Cantik, Suara Jokowi Jeblok Juga


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Suara Joko Widodo di Kabupaten Pandeglang digulung oleh suara Prabowo Subianto. Data dari Real Qount KPU sementara pada Jumat (25/4/2019) jam 22.30 WIB, tercatat Jokowi hanya mampu mengantongi suara 37,04 persen sedangkan Prabowo mencapai 62,96 persen.

Jika melihat jejak kunjungan Jokowi ke Pandeglang tergolong paling rajin, lebih dari dua kali Jokowi datang ke Pandeglang. Kunjungan Jokowi tersebut belum termasuk dukungan sejumlah tokoh dan para caleg dari partai koalisi. Bahkan Bupati Pandeglang, Irna Narulita sendiri berada di kubu Jokowi.

Di daerah ini Adde Rosi Charunisa yang tak lain politisi Partai Golkar dan istri Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dicalonkan menjadi Caleg DPR RI Dapil Pandeglang dan Lebak. Pada bagian lain, tokoh partai politik pengusung Prabowo Sandi juga cukup kuat.

Beberapa diantaranya adalah  Dimyati Natakusumah, Caleg DPR RI dari PKS, Iti Octavia (Ketua DPD Gemokrat Propinsi Banten), Miing Bagito (Caleg DPR RI dari PAN) dan sejumlah elit partai lainnya ditempatkan di daerah yang pernah diterjang Tsunami ini.

Dari kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang, sejumlah desa memang dikuasai oleh suara Prabowo Sandi. Beberapa kecamatan tersebut diantaranya, Jiput, dimana suara Prabwo sebanyak 12.121 suara sedangkan Jokowi hanya 4.541 suara.

Selain Kecamatan Jiput, Prabowo juga menang telah di Kecamatan Cimanuk, Cikedal dan Saketi. Sementara Prabowo unggul di Kecamatan Sobang dengan perolahan suara sebanyak 12.072 suara sedangkan Prabowo Sandi 5.853 suara. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.