Post views: counter

Header Ads

Dindik Kabupaten Serang Akan Beli Ribuan Unit Komputer


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana menyediakan 1.500 unit komputer di tahun 2020. Pengadaan ribuan komputer tersebut dilakukan karena saat ini komputer yang tersedia untuk siswa SMP masih kurang sehingga terpaksa harus pinjam ke sekolah SLTA.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugraha juga mengakui, keterbatasan komputer untuk sekolah yang melakukan UNBK. Namun, pihaknya terus berupaya agar seluruh siswa bisa UNBK.

“Solusi sementara, Kita pinjam komputer dari SMA agar bisa digunakan oleh siswa SMP untuk UNBK. Tidak boleh ada kendala saat melakukan ujian. Kita juga upayakan agar 2020 seluruh siswa bisa UNBK dengan tersedianya komputer,” kata Asep.

Selain itu, Pemkab Serang sudah berkomitmen pada 2020 akan menyediakan 1500 unit komputer untuk 1.500 siswa yang saat ini masih ujian secara manual. “Jadi 3.000 siswa akan kita bagi jadi dua shift yakni pagi dan siang sehingga yang kita butuhkan 1.500 unit komputer,” tegasnya.

Belum diketahui, berapa alokasi anggaran untuk pengadaan ribuan unit komputer tersebut.Selain itu, spesifikasi komputer tersebut belum diterangkan oleh Asep. Pihaknya berharap dengan penambahan komputer tersebut para siswa SMP tidak lagi menemui kendala saat ujian. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.