Post views: counter

Header Ads

Disurvei Cyrus Network Tak Lolos, PKS Justru Bikin Kejutan



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGERANG - Dari penghitungan suara sementara suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara nasional sudah berada di posisi 8 persen. Angka ini naik jika dibandingkan pada Pemilu 2014 yang hanya 6 persen.

"Alhamdulillah suara PKS naik pada Pemilu 2019 ini, semoga ini keberkahan dan menjadikan PKS sebagai partai papan tengah. Jaga dan kawal terus agar suara kita bisa aman sampai pengumuman resmi oleh KPU nanti," kata Miptahudin, Ketua DPW PKS Propinsi Banten.

Dikatakan Miptahudin, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan relawan PKS yang telah berjuang mulai dari kampanye sampai penjagaan suara di TPS. "Kami ucapkan terima kasih juga pada para saksi," kata Miptahudin.

Beberapa waktu lalu, PKS diprediksi lembaga survei masuk dalam daftar partai yang tak lolos ambang batas parlemen yaitu 4 persen dari total suara sah nasional pemilu legislatif sebagaimana diamanahkan Undang - Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Bahkan, Lembaga Cyrus Network pernah merilis bahwa PKS tak lolos ambang batas, yakni melalui survei mereka yang dilakukan pada 27 April 2018 lalu. Namun faktanya, pada penghitungan cepat Pemilu 2019, suara PKS justru naik dari 6 persen pada Pemilu 2014 menjadi 8 persen di Pemilu 2019.

Naiknya suara PKS dikatakan sejumlah pengamat salah satunya adalah efek dari Gerakan 212 yang selama ini ramai dan menjadi gerakan sosial besar yang melibatkan massa dalam jumlah besar. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.