Post views: counter

Header Ads

Pendukung Prabowo Islam Keras? Ini Faktanya


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK -  Tudingan bahwa pendukung Prabowo Sandi adalah Islam garis keras kembali mengemuka. Kali ini disampaikan oleh Mahfud MD, anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Benarkah demikian? Inilah sejumlah fakta yang membantah tudingan tersebut.

Fakta Pertama,
Keluarga Prabowo tidak semua beragama Islam, bahkan adik kandungnya beragam Kristen termasuk keponakannya Saraswati yang kini menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Fakta Kedua, 
Sandiaga Uno pernah mengenyam pendidikan di sekolah kristen di Jakarta. Selain itu, Sandi juga lama di luar negeri yang notebene bukanlah negara yang kental dengan Islam. Hal ini membuat Sandi bisa memahami apa yang seharusnya dilakukan sebagai seorang muslim dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Fakta Ketiga,
Partai Demokrat dan Gerindra merupakan partai yang nasionalis dimana pengurus dan pendukungnya termasuk anggota parlemennya sebagian beragama non Islam. Jadi, tidak masuk akal kalau kemudian dikatakan bahwa pendukung Prabowo adalah aliran Islam garis keras.

Fakta Keempat,
Pendukung dan relawan Prabowo Sandi sebagian merupakan beragama non Islam. Bahkan saat Kampanye Nasional Prabowo Sandi di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7 April 2019 lalu mereka hadir mewakili tokoh lintas Agama dan mereka merasa nyaman di tengah - tengah koalisi Prabowo Sandi termasuk bersama dengan para pendukung Prabowo Sandi yang beragama Islam.

Fakta Kelima,
Prabowo Subianto merupakan mantan Kopassus dan dalam persyaratannya sebagai militer harus benar - benar dipastikan yang bersangkutan mencintai NKRI. Prabowo sendiri memiliki jabatan strategis yaitu sebagai Danjen Kopassus pada era Soeharto. Artinya tudingan bahwa Prabowo akan menjadikan Indonesia khilafah atau mengubah menjadi Islam garis keras sangat tidak masuk akal.

Dan sebagian purnawirawan yang mendukung Prabowo Sandi ada yang non Islam. Mereka pun merasa nyaman dan tidak menghadapi masalah terkait perbedaan Agama tersebut. Dari fakta - fakta di atas jelas tudingan bahwa pendukung Prabowo Sandi aliran Islam garis keras terbantahkan. (KNT)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.