Header Ads

Golf,Tekniknya Ternyata Tak Segampang Melihat


Beberapa waktu lalu saya diajak ke sebuah tempat permainan golf di Kota Tangerang. Awalnya saya mengira bahwa permainan golf gampang banget, tinggal pukul pakai stik lalu bolapun melambung. Tetapi ternyata dalam praktiknya tidaklah semudah yang saya lihat, butuh teknik khusus.

Teknik khusus ini bukan hanya agar bola melambung jauh, tetapi juga untuk kesehatan badan kita. Sebab jika kita salah dalam mengambil posisi saat memukul maka pinggang kita akan terpelintir. Tak heran saat di lokasi, banyak orang yang membawa pelatih secara khusus.

Olahraga yang selama ini dikenal sebagai milik elit ternyata sebenarnya sama dengna olahraga lain yang merakyat,seperti bulu tangkis, sepak bola dan futsal, dibutuhkan teknik khusus agar bisa bermain dengan enjoy tanpa harus mengalami cidera akibat ketidaktahuan soal teknik.

Memang dalam satu sisi, golf wajar dikatakan sebagai olahraga kalangan elit karena memang peralatannya tergolong mahal. Stiknya saja bisa mencapai ratusan  jutaan, bahkan kaos yang biasa mereka pakai harganya paling murah Rp 500 ribu.

Sarung tangannya saja bisa mencapai jutaan belum lagi ditambah sepatu sudah bisa dibayangkan berapa duit yang harus keluar untuk permainan ini. Ditambah dengan biaya sewa tempat yang bisa mencapai Rp 1,5 juta. (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.