Header Ads

Latihlah Percaya Diri Anak dengan Rajin Ikuti Lomba


BANTENPERSPEKTIF.COM, PARENTING - Para orangtua pasti menginginkan anaknya menjadi pemberani dan memiliki mental kompetisi. Tak ada salahnya ajak anak - anak sering mengikuti perlombaan sehingga mereka terbiasa dengan kompetisi.

Menurut situs The Asian Parent, perlombaan bagi anak memiliki dampak positif bagi mental anak, diantaranya menumbuhkan rasa percaya diri terhadap anak. Meski demikian, perlombaan yang sering diikuti anak - anak juga perlu mendapat perhatian.

Tak jarang orangtua yang justru memiliki ambisi mendapatkan juara daripada anaknya sehingga hal ini justru akan menimbulkan dampak buruk. Jika ini yang terjadi maka anak akan memiliki beban dan tidak enjoy dalam mengikuti perlombaan karena bercampur dengan ambisi orangtua.

Menurut Psikolog, Dra.Mayke S Tedjasaputra, M.Psi seperti dilansir detikhealth, yang terpenting dalam perlombaan yang diikuti anak adalah mereka merasa senang. "Yang penting anak senang dalam perlombaan tersebut dan jangan sampai justru menjadi beban," katanya. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.