Header Ads

Suara PKS Naik, Garbi Banten Berikan Ucapan Selamat


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK -  Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Propinsi Banten memberikan ucapan selamat kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena bisa meningkatkan suara pada Pemilu 2019.

Ucapan selama dan dukungan disampaikan melalui akun resmi facebook Garbi Chpater Banten beberapa hari lalu. Dalam tulisan itu, Garbi Chapter Banten memberikan doa agar PKS dan para caleg terpilih bisa memberikan kontribusi yang besar dan menjaga amanah kepercayaan masyarakat.

Hasil real count sementara oleh KPU PKS mendapatkan lonjakan suara hingga 10 persen, padahal di Pemilu 2014 PKS hanya mendapatkan 6 persen. Kenaikan suara PKS pada Pemilu 2019 diyakini salah satunya karena efek Gerakan 212 yang belakangan ini masif.

PKS pun diperkirakan bisa menempatkan sejumlah kadernya pada kursi pimpinan DPRD, salah satunya adalah kursi pimpinan DPRD Banten. PKS saat ini berada pada posisi keempat dan diperkirakan menggeser kursi Wakil Ketua DPRD Banten yang selama ini dimiliki PPP.

Di Jakarta, PKS Juga mendapatkan perolehan suara terbanyak dan diperkirakan akan menduduki kursi Ketua DPRD DKI Jakarta yang saat ini dimiliki oleh kader PDI Perjuangan. Di Kota Cilegon pun suara PKS naik termasuk di Kota Serang dan Kabupaten Serang. Bahkan Kabupaten Pandeglang yang belum pernah menempatkan kadernya di DPRI kini bisa memiliki wakilnya di senayan.

Seperti diketahui, Garbi merupakan ormas yang dipelopori oleh Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI yang tak lain adalah tokoh PKS. Dalam perjalanannya, Fahri dipecat oleh DPP PKS dibawah kepemimpinan Muhammad Sohibul Iman karena dinilai tidak disipilin terhadap partai.

Tak terima dengan tudingan itu, Fahripun melawan melalui jalur hukum ke pengadilan hingga akhirnya Fahri dinyatakan menang. Namun sampai saat ini Fahri belum dikembalikan lagi sebagai kader PKS oleh DPP.

Selain Fahri, sejumlah nama penting juga ada di Garbi, diantaranya Muhammad Anis Matta, Mahfudz Sidik serta sejumlah alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di berbagai daerah, seperti Ardy Purnawansani (mantan Ketua KAMMI Jakarta) termasuk di Bantenpun sejumlah alumni KAMMI bergabung ke Garbi. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.