Header Ads

Baru Jadi Kader PKS, Eks.Politisi PPP Ini Lolos ke Senayan




BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Dimyati Natakusumah, politisi yang baru saja menjadi kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan lolos ke senayan sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Mantan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini merupakan kader baru di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Banten. Ia baru gabung ke partai dakwah ini pada 2019 yang bertepatan dengan momentum Pemilu 2019.

Dalam sebuah event, Dimyati pernah mengutarakan mengapa memilih PKS saat ini sebagai partai tempatnya berlabuh. Padahal dia sudah puluhan tahun menjadi kader PPP dan pernah menjadi anggota parlemen DPR RI dari Fraksi PPP.

Dimyati yang merupakan suami dari Bupati Pandeglang Irna Narulita lolos dengan perolehan suara yang cukup besar mencapai 70 ribu lebih atau berada pada urutan kedua dari jumlah suara caleg DPR RI Dapil Lebak dan Pandeglang.

Bahkan, informasi yang beredar di sejumlah kalangan Dimyati akan dipersiapkan oleh PKS untuk maju pada Pilkada Gubernur Banten beberapa tahun mendatang. Ketokohan Dimyati memang cukup kuat di Banten. Maklum, selain pernah menjadi anggota DPR RI, Dimyati juga pernah menjadi Bupati Pandeglang selama dua periode.

Kedekatan Dimyati dengan PKS memang tidak hanya pada momentum Pemilu 2019, tetapi sudah terjadi sejak lama persisnya saat Pilkada Kabupaten Lebak, dimana istrinya yaitu Irna Narulita maju sebagai calon Bupati Pandeglang dan PKS merupakan salah satu partai pengusungnya sampai akhirnya terpilih menjadi Bupati Pandeglang. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.