Post views: counter

Header Ads

Benarkah PKS Dapat Limpahan Suara dari FPI?


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMILU 2019 - Pemilu 2019 menjadi berkah bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), khususnya di Propinsi Banten karena suaranya naik drastis jika dibandingkan dengan Pemilu 2014. Lalu benarkah PKS dapat limpahan suara dari Front Pembela Islam (FPI)? Berikut rekam jejak detik - detik menjelang pencoblosan.

Pada momentum aksi sosial PKS Propinsi Banten di Kabupaten Pandeglang, PKS dan FPI sama - sama terjun ke lapangan dan terlihat sangat mesra. Bahkan Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman berjalan bareng dengan sejumlah aktivis FPI saat berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang.

Momentum kedua adalah sejumlah elit PKS Propinsi Banten berkali - kali bersilaturahim ke kediaman Ketua FPI Propinsi Banten di Kabupaten Lebak. Sejumlah elit PKS Banten yang menemui Ketua FPI Banten diantaranya Juheni M Rois, Sanuji Pentamarta termasuk Miptahudin (Ketua DPW PKS Banten.

Di Kota Serang, Ketua FPI Kota Serang mengaku jika sudah ada komunikasi dengan sejumlah caleg partai koalisi Prabowo Sandi. Ia pun mengatakan bahwa salah satu partai yang sudah menjalin komunikasi dengan FPI adalah PKS.

Dan di detik - detik terakhir, Ketua Majelis Syuro PKS, Ustadz Salim Segaf Al Jufri bertandang ke kediaman Ketua Umum FPI Habib Rizieq di Mekah. Kunjungan Ketua Majelis Syuro PKS tersebut dilakukan pasca acara Kampanye Nasional Prabowo Sandi di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 7 April 2019 lalu.

Sebetulnya, sejumlah tokoh partai politik pun melakukan hal serupa, bahkan perwakilan dari partai pendukung Jokowi - Amin pun pernah bertemu dengan Habib Rizieq di Mekah, namun dilihat dari hubungan emosional tampaknya FPI lebih condong memberikan suara kepada PKS. Kedekatan ini diantaranya sama - sama memiliki basis umat Islam, sama - sama sering bekerjasama dalam aksi sosial membantu korban bencana, seperti di Aceh, Palu dan terakhir di Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.