Header Ads

Jelang Ramadhan, Banten Lama Diburu Pengunjung


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Dalam hitungan hari, Bulan Ramadhan akan tiba dan salah satu kebiasaan muslim adalah mengunjungi tempat - tempat wisata spiritual, salah satunya adalah Kawasan Banten Lama di Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Pantauan BantenPerspektif dua hari menjelang Ramadhan, tempat bersejarah ini diburu oleh warga dari berbagai sudut Kota Serang termasuk umat Muslim dari luar Kota Serang. Titik yang diburu mereka adalah Masjid Banten Lama yang berada di tengah - tengah Kawasan Wisata Banten Lama.

Masjid tua ini memang menjadi salah satu ikon Banten, khususnya Kota Serang. Sejak direnovasi kawasan ini pun terlihat lebih rapi. Di sekitar Masjid Banten Lama terdapat Makam Sultan Maualana Hasanudin Banten, Menara Banten Lama dan Museum Purbakala Banten Lama.


Umumnya mereka berniat ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten. Di tempat ini mereka memanjatkan doa untuk meminta keberkahan dalam menghadapi Bulan Ramadhan. Menurut informasi, puncak keramaian menjelang Ramadhan akan terjadi besok (Minggu, 5/5/2019) dimana keesokan harinya sudah memasuki Bulan Ramadhan.

"Sampai malam juga ramai aja kalau Bulan Ramadhan mah," kata salah seorang juru parkir di Kawasan Banten Lama. Selain berziarah, para pengunjung juga memanfaatkan keindahan landscape Kawasan Banten Lama untuk berfoto. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.