Header Ads

Kegigihan Emak-Emak Terobos Barisan Polisi



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Salah satu komunitas peserta aksi di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang gigih menuntut keadilan adalah emak - emak. Mereka bahkan beberapa kali berupaya menerobos barisan aparat kepolisan lengkap dengan senjata.

Dalam sebuah video yang diunggah akun twitter milik BabahKenzi, terlihat sejumlah emak - emak beberapa menerobos barisan kepolisian meski tak berhasil, tetapi semangat mereka tak surut. Sesekali ia memberikan "ceramah" kepada aparat kepolisian yang menghadang.

Ada pula foto yang milik IDN Times yang heroik, dimana dalam foto tersebut seorang emak - emak berhijab hitam dan bersal merah puti berdiri tepat di barikade kepolisian dengan menunjukan pamflet perihal tuntutan mereka, yaitu soal melawan kedzaliman dan menolak pilpres curang.

Sampai Rabu (22 Mei 2019) barisan emak - emak pun masih bertahan bahkan hingga malam hari. Mereka memilih buka puasa bersama peserta aksi lainnya di Jakarta ketimbang di rumah. Sebelumnya beredar pula foto seorang emak - emak yang sedang berdoa dan menjadi viral. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.