Post views: counter

Header Ads

Kader PKS Selalu Melibatkan Anak - Anak? Ini Alasannya


BANTENPERSPEKTIF.COM, POLITIK - Kalau Anda jeli, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selalu melibatkan keluarga dalam setiap aktivitas politiknya termasuk anak - anak mereka? Inilah sejumlah alasan mengapa kader PKS selalu melibatkan anak - anak mereka.

Alasan Pertama, PKS adalah Partai Berbasis Keluarga
Dalam setiap momentum elit PKS mengatakan bahwa PKS bukanlah partai biasa seperti partai - partai lain. Selain berasaskan Islam, PKS juga merupakan partai yang memiliki basis keluarga. Tak heran sejumlah programpun tidak melulu politik, tetapi juga menyentuh persoalan - persoalan keluarga.

Bahkan dalam organ taktisnya, PKS memiliki organisasi khusus yang dikelola oleh kader - kader PKS, seperti Rumah Keluarga Indonesia (RKI). Selain itu, kader PKS yang menjadi anggota parlemen pun getol mendorong lahirnya peraturan daerah (Perda) yang berpihak pada keluarga.

Salah satunya adalah kegigihan anggota DPRD Propinsi Banten yang getol mendorong lahirnya Perda tentang Ketahanan Keluarga di Banten dan akhirnya perda ini pun terwujud beberapa tahun lalu melalui Sidang Paripunra DPRD Banten.

Tuti Elfita, salah satu anggota DRPD Propinsi Banten dari Fraksi PKS mengatakan, kehadiran Perda tentang Ketahanan Keluarga menjadi penting karena kekokohan sebuah daerah bahkan negara bermula dari kekokohan keluarga.

Alasan Kedua, Pendidikan Politik Sejak Dini
Elit PKS mengakui bahwa persoalan politik yang terjadi sekarang ini tidak lepas dari pendidikan politik kepada generasi muda yang tidak optimal. PKS pun gigih memberikan pendidikan politik kepada anak - anak mereka.

Jangan heran kalau dalam setiap aktivitas politik PKS hampir dipastikan selalu melibatkan anak - anak mereka. Bahkan saat momentum pemilu pun mereka masih melibatkan anak - anak untuk melihat dari jarak dekat seperti apa politik itu. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.