Header Ads

Ketua Timses Jokowi di Banten Tak Lolos Parlemen


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi - Amin wilayah Propinsi Banten, Asep Rakhmatullah tidak lolos parlemen DPRD Propinsi Banten. Padahal, selain Ketua TKN, Asep juga menjabat sebagai Ketua DPRD Propinsi Banten.

Asep harus mengakui kekalahannya setelah bertarung di daerah pemilihan Kota Serang yang disebut - sebut dapil neraka. Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Banten harus balik kanan karena berdasarkan hasil real qount KPUD tidak mendapatkan suara berarti.

Rekam jejak politik Asep selama ini tergolong moncer. Sebelum menjadi Ketua DPRD Propinsi Banten, Asep merupakan anggota DPRD Kabupaten Serang. Dan pada Pemilu 2019, Asep dipercaya menjadi Ketua TKN Jokowi Amin untuk Propinsi Banten.

Diketahui, Dapil Kota Serang merupakan dapil neraka, di dapil ini sejumlah nama penting bertarung untuk memperebutkan enam kursi ke parlemen DPRD Banten. Beberapa diantaranya, Muhammad Najib Hamas dan Juheni M Rois (keduanya dari PKS), Encop Sofia (Gerindra), Furtasan Ali (Nasdem), Munjiah (PKB) dan sejumlah nama penting lainnya.

Tidak lolosnya Asep ke parlemen, menambah daftar panjang sejumlah politsi PDI P di Banten yang tidak lolos ke parlemen. Sekadar mengingatkan, pada Pemilu 2014, PDIP menjadi juara karena perolehan suaranya paling tinggi sehingga mengantarkan kadernya menjadi Ketua DPRD Propinsi Banten. (DBS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.