Header Ads

Lagi, Pendukung Prabowo Ditangkap, Fahri; Rakyat Akan Melawan !




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Sejumlah tokoh satu persatu dilaporkan, jadi tersangka bahkan ditangkap. Terbaru adalah penangkapan aktivis Lieus Sungkharisma atas tuduhan makar terhadap pemerintah. Lieus pun ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Lieus ditangkap atas laporan seseorang bernama Eman Soleman. Ditahannya Lieus menambah daftar panjang sejumlah tokoh pendukung Prabowo Sandi. Sebelumnya ada nama Egy Sujana yang juga telah ditangkap pihak kepolisian atas tuduhan sama yaitu makar.

Sementara Ustadz Bachtiar Natsir dilaporkan atas tuduhan pencucian uang atas dana ummat para Alumni 212 atas laporan seseorang. Penangkapan sejumlah tokoh ini dilakukan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

Selain Lieus, Egy Sujana dan Natsir, nama lain yang dilaporkan kepada kepolisian adalah Pimpinan Pondok Pesantren Al Hilal, Kota Bogor Ansuf Idrus Sambo atau biasa dikenal Ustadz Sambo. Ia dilaporkan atas tuduhan yang sama yaitu makar.

Seperti diberitakan VIVACOID, Ustadz Sambo diminta datang ke Polda Metro Jaya pada Rabu 22 Mei 2019 dan menghadap penyidik AKP Akhmad Fadillah. Dia diminta datang sebagai saksi terkait dugaan Pasal 107 KUHP atau pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP, Pasal 14 dan Pasal 15 Nomor 01 tahun 1946 dalam perkaran dugaan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara atau makar.

Pada bagian lain, Fahri Hamzah mengatakan bahwa maraknya penangkapan para tokoh di era demokrasi hanya akan memunculkan perlawanan balik dari rakyat. "Karena itu, jangan ada pembungkaman terhadap rakyat. Apabila disumbat, diancam dan dikriminalisasi, rakyat akan melawan dan bisa terjadi bencana bagi kita semua," kata Fahri. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.