Post views: counter

Header Ads

Launching Posko Mudik, Begini Kesibukan Tim Humas PKS




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Salah satu tim yang sibuk ketika menggelar event adalah tim humas atau media, ini pula yang tampak pada acara Launching Posko Mudik Lebaran PKS 2019 di Kawasan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten pada Jumat (31/5/2019) sore.

Pantauan BantenPerspektif, sejumlah Tim Humas DPP PKS dibantu Humas DPW PKS Banten sudah berada di lokasi sejak siang. Sedikitnya enam tenaga humas yang terdiri dari Relawan Video PKS, Relawan Foto dan Relawan Literasi (ReLi) baik dari DPP PKS maupun dari DPW PKS Banten diterjunkan ke lokasi acara.

Kesibukan semakin tampak menjelang acara dimulai sekira pukul 16.00 WIB, dimana Mustafa Kamal, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS datang beserta pengurus DPW PKS Banten. Sejumlah peralatan seperti kamera, tripod dan peralatan lainnya disiapkan untuk merekam event tersebut. Sesekali mereka tampak melakukan breafing kecil untuk menghasilkan liputan yang optimal.

Menurut Yoga Utama, Kepala Bidang Humas DPW PKS Propinsi Banten, pihaknya menerjunkan kurang lebih 4 tenaga humas yang terdiri dari video dan literasi. Tak hanya media internal, pihaknya juga hunting sejumlah media lokal untuk hadir pada acara tersebut.


"Sebagus apapun acara yang kita selenggarakan kalau tidak tersiarkan ke khalayak maka tidak diketahui oleh publik. Itu makanya kami secara internal menyiapkan tenaga humas atau media dari internal dan mengundang media mainstream lokal," kata Yoga.

Dikatakan Yoga, untuk menghasilkan publisitas yang optimal pihaknya selalu berkoordinasi dengan panitia teknis lapangan agar mengetahui konsep acaranya. "Meski teknis bukan bagian dari kami (Humas-red), tetapi kita perlu tahu agar tim humas bisa memberikan masukan dalam persepektif humas sehingga bisa dipublikasikan dengan optimal," kata Yoga.

Daikui Yoga, tidak mudah untuk menghasilkan sebuah hasil liputan yang optimal baik perspektif internal maupun media eksternal. "Dalam perjalanannya pasti ada hal - hal teknis biasanya yang dalam pandangan kami (Humas-red) kurang sesuai dan biasanya kami sampaikan kepada panitia teknis untuk bisa menyesuaikan," kata mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten ini.

Diketahui, dari hasil liputan Tim Humas PKS, biasanya mereka publikasikan melalui sejumlah saluran media sosial, seperti youtube, facebook, twitter dan instagram termasuk livestreaming saat acara sehingga bisa diketahui publik secara cepat. (LPT/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.