Header Ads

Naik Motor Tanpa Masker, Ini Loh Dampak Buruknya


BANTENPERSPEKTIF.COM, KESEHATAN - Selain helm, perlengkapan lainya yang tak kalah penting saat naik motor adalah masker. Sebagian mungkin masih anggap remeh masker saat berkendara padahal memiliki fungsi kesehatan yang penting.

Apalagi ketika Anda melakukan perjalanan dengan kendaran roda dua yang padat dengan kendaraan. Jelas, risiko terhadap serangan saluran pernapasan akan semakin besar. Untuk itu gunakanlah masker sebagai pelindung saat berkendara.

Jika Anda tak memakai masker saat berkendara maka pernafasan kita akan dimasuki polusi udara yang mengandung karbondioksida, nitrit oksida dan partikulat lainnya. Tahukan Anda efek negatif yang ditimbulkan jika terkena CO2?

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Agus Dwi Susanto seperti dilansir VIVA, seseorang akan terkena peradangan saluran pernapasan seperti faringitis, bronkitis termasuk risiko terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Meski sedikit ribet saat menggunakan masker, tetapi karena memiliki manfaat yang besar bagi perlindungan pernapasan Anda maka sebaiknya pakailah masker saat berkendara. Jika tidak maka risiko terkena penyakit pernapasan siap Anda tanggung. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.