Post views: counter

Header Ads

Ojek Pangkalan Semakin Tergerus oleh Ojek Online


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Jasa ojek pangkalan kian hari semakin tergerus oleh jasa layanan ojek online. Merekapun pasrah dengan keadaan tersebut dengan tetap mangkal. Tak heran konflik antara ojek pangkalan dengan ojek online kerap kali terjadi.

Pantauan BantenPerspektif di salah satu pangkalan di Terminal Pakupatan Kota Serang, mereka tetap mencari penumpang dari sisa - sisa operasi para tukang ojek online. Mereka beralasan memilih terminal karena lebih menjanjikan daripada mangkal di kompleks perumahan.

"Sekarang mah orang - orang kompleks lebih banyak pakai ojek online daripada ojek pangkalan," kata Sumantri, salah seorang ojek pangkalan. Menurutnya, sejak keberadaan ojek online, pengguna jasa layanan ojek pangkalan semakin hari kian berkurang.

"Sebenarnya sih sudah ada kesepakatan kalau ojek online hanya boleh mengantarkan, tidak boleh mengambil penumpang di dalam terminal ataupun di dalam kompleks, tetapi pelaksanaanya tetap saja ojek online mengambil penumpang," keluhnya.

Ia mengakui bahwa kesepakatan tersebut tidak tertulis, hanya keinginan para tukang ojek pangkalan sehingga memang tidak bisa dijadikan landasan para tukang ojek online untuk tidak mengambil penumpang. "Pasrah sajalah, habis mau usaha apalagi wong bisanya jadi ojek pangkalan," katanya. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.