Header Ads

Pemprov Banten Kembali Raih WTP dari BPK RI




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Pemprov Banten kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Indonesia atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Banten untuk tahun angaran 2018.

Opini WTP ini merupakan kali ketiganya yang diraih oleh Pemprov Banten. Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerjasama semua pihak baik eksekutif maupun legislatif yang baik sehingga menghasilkan keberkahan di bulan suci Ramadhan berupa opini WTP.

Menurut mantan Wali Kota Tangerang ini, keberkahan ini, harus dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran Pemprov Banten dan DPRD untuk meningkatkan kinerja dan ketaatannya terhadap peraturan sehingga kedepan mampu menghasilkan opini WTP tanpa adanya catatan. .
.

“Apa yang disampaikan oleh Kepala BPK bahwa Pemprov Banten memperoleh opini WTP ketiga kalinya, harus kita syukuri apalagi bulan puasa ini agar jadi keberkahan,” kata WH.
.
Tak lupa, kata WH, dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dan pegawai di Pemprov Banten termasuk anggota DPRD Banten. "Keberhasilan ini tidak hanya hasil kerja eksekutif, tapi juga peran DPRD dalam melakukan pengawasan dan bersinergi dengan baik," kata WH.

Opini WTP tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna Istimewa Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2018, di gedung DPRD Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (22/5/2019). Hadir dalam rapat tersebut pimpinan DPRD Banten dan anggota DPRD Banten serta sejumlah pejabat Pemprov Banten.

Sumber | Press Release
Foto | Humas Pemprov Banten



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.