Header Ads

Petisi Tolak FPI Gencar, Umat Islam Melawan


BANTENPERSPEKTIF.COM, DUNIA ISLAM - Petisi pembubaran Front Pembela Islam (FPI) gencar dilakukan oleh sejumlah kalangan, umat Islam dari sejumlah elemenpun melakukan perlawanan dengan kembali membuat petisi pembelaan terhadap FPI.

Seperti diketahui, petisi pembubaran FPI dipelopori oleh Ira Bisyir.  Assalamualaikum.Salam sejahtera bagi kita semua. Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia,mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka.Karena organisasi tersebut adalah Merupakan kelompok Radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI. Mohon sebar luaskan petisi ini,agar tercipta Indonesia yang aman dan damai.

Itulah prolog dari petisi tersebut. Selang beberapa lama, petisi dukungan terhadap FPI pun muncul. Petisi dukungan terhadap FPI dipelopori oleh Imam Kamaludin. Petisi ini sudah mencapai 40 ribu tandatangan. Dalam prolof petisi dukungan terhadap FPI dikatakan bahwa keberadan FPI telah memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

Untuk itu tidak alasan bagi pemerintah untuk tidak memperpanjang izin FPI yang akan berakhir pada 20 Juni 2019. Jika FPI tidak mendapatkan perpanjangan izin dari Kementerian Dalam Negeri maka FPI ternacam dibubarkan karena tidak memiliki landasan resmi.

FPI Dapat Dukungan dari PKS
Sementara itu, sejumlah tokoh nasional memberikan dukungan kepada keberadaan FPI. Salah satunya adalah Hidayat Nur Wahid, tokoh politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurutnya, hal aneh jika FPI sampai dibubarkan.

Menurutnya, apa kesalahan FPI selama ini karena justru keberadaan FPI telah banyak memberikan kontribusi terhadap ummat. "Kok ga ada yang bikin petisi bubarkan Organisasi Papua Merdeka," kata Hidayat. (DBS/KNT) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.