Header Ads

PKS Menjadi Tumpuan Terakhir Prabowo Sandi



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Satu persatu mitra koalisi mulai menepi dan merapat ke Jokowi dengan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi atas perolehan suara terbanyak pada rekapitulasi oleh KPU RI pada Selasa (21/5/2019) dini hari. Kini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi tumpuan Prabowo Sandi.

Sampai saat ini PKS belum memberikan sikap pasca rekapitulasi oleh KPU RI dan tidak ada rilis atau berita bahwa PKS memberikan ucapan kepada Jokowi. Sejauh ini PKS masih konsisten bersama Prabowo Sandi.

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan telah memberikan ucapan selamat kepada Jokowi. Sikap ini pun telah ramai beredar di sosial media. Bahkan di akun resmi resmi twitter DPP PAN, telah mengupload berita dari detikcom dengan judul Zulkifli Hasan; PAN Akui Kemenangan Jokowi.

Sementara itu, Partai Demokrat melalui Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun dikabarkan telah memberikan ucapan selamat  kepada Jokowi. Seperti dilansir Kumparan, Presiden keenam RI ini memberikan ucapan selamat kepada paslon Jokowi-Ma'ruf Amin melalui rekaman video yang diterima kumparan, Selasa (21/5).

"Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI keenam, atas kepercayaan rakyat yang diberikan pada bapak berdua untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang," kata SBY dalam rekaman video tersebut.

Peristiwa ini mirip yang pernah terjadi pada Pemilu 2014 dimana mitra koalisi Prabowo Hatta Rajasa hanya tersisa Gerindra dan PKS. Hanya saja pada Pemilu 2019 kali ini ada Partai Berkarya yang juga masih setia berada di kubu Prabowo Sandi dan ditambah Partai Gerindra. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.