Header Ads

Perempuan PKS Punya Andil Besar Suara


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Kenaikan suara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Propinsi Banten tidak lepas dari peran dan gerakan perempuan PKS yang gigih melakukan direct selling ke sejumlah perkampungan.

Pantauan BantenPerspektif saat masa kampanye, perempuan PKS gerilya untuk sosialisasi para caleg. Bahkan para caleg perempuan ikut dalam berbagai program yang diadakan PKS, mulai dari flashmob sampai direct selling.

Meski sebagian caleg perempuan PKS tak lolos ke parlemen tetapi peran mereka tak bisa dilupakan terutama untuk mendongkrak suara PKS sehingga suaranya naik. Seperti diketahui, suara PKS di Propinsi Banten naik drastis.

Untuk DPRD Banten misalnya, diperkirakan PKS akan mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten. Kursi ini pernah didapatkan PKS pada Pemilu 2009, tetapi gagal dipertahankan pada Pemilu 2014 dan kini pada Pemilu 2019 kursi tersebut berhasil diraih kembali.

PKS menggeser kursi yang saat ini dimiliki oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dimana Muflihah Ibrahim adalah kader PPP yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten, sedangkan posisi Ketua DPRD Banten saat ini dipegang oleh kader PDI Perjuangan yaitu Asep Rakhmatullah.

Miptahudin, Ketua DPW PKS Propinsi Banten mengatakan bahwa kenaikan suara PKS di Banten memang tidak bisa lepas dari peran para kader yang gigih berjuang turun ke lapangan, khususnya para kader dan relawan perempuan PKS dan para calegnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semuanya, semoga kenaikan ini menjadi keberkahan dan PKS bisa lebih optimah memperjuangkan hak - hak masyarakat," kata Miptahudin. (KNT)
 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.