Header Ads

Tiga Alumni KAMMI Banten Lolos ke Parlemen


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Hasan Basri, mantan Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Banten pertama, lolos ke parlemen DPRD Kota Serang. Hasan Basri akan menjadi anggota DPRD Kota Serang dari daerah pemilihan Serang satu setelah berhasil memperoleh suara terbanyak dari sesama caleg internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, mantan Aktivis 98 ini memperoleh suara seribu lebih atau menang tipis dari caleg PKS incumbent yaitu Maryaman. Ketua DPD PKS Kota Serang memiliki rekam jejak panjang dalam dunia pergerakan dan politik. Sebelum menjadi ketua DPD PKS Kota Serang, ia merupakan Ketua KAMMI Daerah Banten.

Hasan Basri pun pernah menjadi anggota DPRD Kota Serang pada 2009. Di Pemilu 2014, Hasan maju kembali menjadi caleg DPRD Kota Serang tetapi tidak lolos dan pada Pemilu 2019 ia pun kembali maju dan akhirnya terpilih menjadi anggota parlemen DPRD Kota Serang.

Hasan Basri tak sendiri, sejumlah nama yang merupakan alumni KAMMI Daerah Banten pun lolos ke parlemen, diantaranya Mukhtar Effendi yang juga caleg PKS terpilih untuk daerah pemilihan Kecamatan Taktakan. Di Kabupaten Pandeglang, Asep yang juga mantan aktivis KAMMI Daerah Banten pun terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Pandeglang. (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.