Header Ads

Tiga Keluarga Atut Chosiyah Lolos Ke Senayan


BANTENPERSPEKTIF.COM,POLITIK - Tiga orang dari trah Ratu Atut Chosiyah dipastikan lolos ke gedung kura-kura Senayan, Jakarta pada Pemilu 2019.

Ketiga orang itu adalah Tubagus Haerul Jaman, adik tiri Atut Chosiyah yang juga mantan Walikota Serang.

Dua orang lainnya adalah Andiara Hikmat Tomet (puteri bungsu Ratu Atut) dan Adde Rosi Choerunisa (menantu Ratu Atut Chosiyah).

Tubagus Haerul Jaman lolos sebagai Anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Banten dua yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Sementara Ade Rosi Choerunisa yang tak lain istri Wakil Gubernur Banten lolos sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Rosi sendiri saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten. Sementara itu Andiara Hikmat Tomet, puteri bungsu Ratu Atut Chosiyah lolos sebagai anggota DPD RI untuk perwakilan Banten.

Lolosnya empat trah Atut ini memperkuat kekuatan politik di Banten. Saat ini empat trah keluarga Atut memegang posisi strategis di lembaga eksekutif di Banten.

Empat orang tersebut adalah Ratu Tatu Chasanah (adik kandung Atut) menjabat sebagai Bupati Serang, Tanto (menantu Atut) menjabat Wakil Bupati Pandeglang).

Sementara itu, Andika Hazrumy (putera sulung Atut) menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten dan Airin Rachmi Diany (adik ipar Atut) menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.