Header Ads

Ketika Kartu ATM BCA Hilang, Begini Cara Urusnya



BANTENPERSPEKTIF.COM, PERBANKAN - Saat Anda memiliki kartu ATM tentu segalanya akan dimudahkan dalam urusan transaksi, mulai dari transfer, cek saldo dan pembelian produk, tetapi bagaimana ketika kartu ATM Anda hilang?

Berikut ini cara mengurus atau mengatasi ketika ATM BCA hilang, entah jatuh, kelupaan menaruh ataupun dicuri. Cara ini merupakan paling efektif dan gampang tanpa Anda harus mengalami kesusahan karena hanya dalam waktu 30 menit akan selesai.

Pertama, segera ke kantor polisi dimana kira - kira kartu ATM Anda hilang untuk mengurus surat keterangan kehilangan. Surat ini penting untuk dibawa ke kantor cabang tanpa harus bolak balik.

Ketuda, meminta segera pemblokiran agar ATM Anda tidak disalahgunakan oleh orang lain. Untuk blokir ATM Anda bisa melakukan berbagai cara bisa menghubungi Halo BCA atau Chat ke situs BCA.

Ketiga, jika Anda hanya kehilangan kartu ATM tetapi KTP Asli Anda masih ada dan tidak ada perubahan data maka tak perlu membuat surat keterangan hilang dari kepolisian tetapi cukup bawah buku tabungan dan KTP Anda ke kantor cabang terdekat.

Keempat, tak harus ke kantor dimana Anda buka rekening pertama. Jika tidak ada perubahan data maka Anda tidak harus ke kantor cabang BCA dimana Anda buka rekening tetapi bisa dilakukan di kantor cabang terdekat. Kecuali jika Anda ada perubahan data maka harus ke kantor cabang dimana Anda buka rekening.

Kelima, datanglah ke kantor cabang pagi - pagi agar tidak antre panjang. Ambil nomor antrean dan katakan pada securuty bahwa Anda akan membuat kartu ATM baru maka Anda akan diarahkan.

Kelima, menunggu panggilan dan ketika Anda dipanggil bawa sertakan buku tabungan dan KTP Asli Anda atau kalau KTPnya hilang bawa serta surat keterangan hilang dari kepolisian. Dan nanti Anda akan ditanyakan seputar hilangnya dimana, nama ibu kandung dan nomor hp.

Keenam, tunggu sampai customer service melakukan pendataan dan selesai deh pembuatan kartu ATM baru dan Anda bisa aktivitas transaksi kembali dengan normal. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.