Header Ads

Tips Mudik dengan Kendaraan Umum


BANTENPERSPEKTIF.COM, TIPS DAN TRIK - Mudik adalah salah satu tradisi khas masyarakat di Indonesia. Tak heran, sebagian orang yang selama ini di peratanauan mereka akan kembali ke kampung halaman. Namun meski demikian, hendaknya mudik yang dilakukan bisa membahagiakan bukan membuat kesal.

Untuk itu, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal ini sebelum melakukan mudik sehingga Anda bisa menjalani rutinitas mudik setahun sekali dengan perasaan gembira, tanpa ada yang harus dipusingkan.

Berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda lakukan sebelum melakukan mudik ke kampung halaman dengan kendaraan trasnportasi umum.

Pertama, belilah tiket jauh - jauh hari.
Hal ini penting agar Anda tidak disibukan oleh kegiatan pencarian tiket, apalagi pencarian tiket mendekati Lebaran sangatlah sulit.

Kedua, bawalah bekal di perjalanan secukupnya tanpa berlebihan.
Ini yang terkadang orang lupakan, membawa bekal dalam artian uang cash dan barang yang berlebihan akibatnya sering terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam perjalanan.

Ketiga, pakailah pakaian sederhana.
Jangan memancing orang untuk melihat perhatian kita dengan memakai pakaian yang berlebihan. Untuk itu pakailah pakaian yang sederhana tanpa harus berlebihan.

Demikian tips mudik dengan transportasi umum ini , semoga bermanfaat dan mudik Anda menjadi menyenangkan karena bisa dilakukan dengan lancar. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.