Post views: counter

Header Ads

Lebaran, Taksi Online Kebanjiran Order dari Pemudik



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Jika Anda singgah di Kawasan Terminal Pakupatan Terminal Kota Serang saat ini maka para pengemudi taksi online memenuhi terminal terbesar di Kota Serang ini.

Pada musim Lebaran seperti sekarang ini mereka kebanjiran order dari para pemudik yang tidak mau repot membawa barang - barang dari rumah ke terminal. Selain itu, ongkos taksi online relatif lebih murah dan ada kepastian biayanya.

Pantauan BantenPerspektif di Terminal Pakupatan Kota Serang pada Sabtu (1/6/2019) sore, sejumlah pengemudi taksi online memilih terminal untuk standby. Mayoritas mereka menggunakan mobil dengan seat tiga sehingga lebih banyak memuat penumpang.

Mereka mengaku musim Lebaran menjadi momentum untuk bisa mengais rezeki dari jasa taksi online. Ada dua brand yang cukup dikenal masyarakat Kota Serang, yaitu Grab dan Go Car. Kedua brand ini menjadi pilihan para pemudik saat ini.


Para pemudik mengaku pilihan taksi online menjadi yang utama karena bisa dijemput dari rumah dan diantarkan sampai tujuan yaitu terminal. "Kalau pakai angkutan umum kan kita repot lagi, harus ke jalan utama dan tidak leluasa," aku salah seorang pemudik.

Sementara itu, pengemudi taksi online mengaku musim Lebaran mayoritas penumpang ke Terminal Pakupatan. "Makanya setelah bawa penumpang, kita nongkrong di terminal biar sekalian gitu," aku salah seorang pengemudi taksi online.

Dalam sehari, katanya, dirinya bisa mengangku penumpang hingga 10 kali dan mayoritas mereka adalah orang - orang yang hendak mudik ke sejumlah daerah, seperti Bandung, Tasikmalaya, Banjar dan daerah lain di Jawa Tengah. (LPT/KNT)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.