Header Ads

PKS Banten Belum Tentukan Nama Pimpinan DPRD



BANTENPERSPEKTIF.COM, PARLEMEN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Banten belum menentukan nama kader atau caleg terpilih yang akan ditempatkan sebagai Wakil Ketua DPRD Banten.

"Kita belum tentukan nama karena baru akan dibahas usai Lebaran, Insya Allah kita akan tempatkan kader terbaik untuk posisi itu (Wakil Ketua DPRD Banten - red)," kata Ketua DPW PKS Banten, Miptahudin kepada wartawan usai menghadiri acara Launching Posko Mudik Lebaran PKS di Terminal Terpadu Merak, Kota Cilegon, Jumat (31/5/2019).

Menurut Miptahudin, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat sehingga suara PKS pada Pemilu 2019 mengalami kenaikan termasuk mendapatkan posisi Wakil Ketua DPRD Banten yang sebelumnya tidak diperoleh.


"Atasnama PKS kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Banten yang telah mempercayakan suaranya kepada PKS," kata anggota DPRD Banten ini. Seperti diketahui, suara PKS di Banten mengalami kenaikan berarti sehingga PKS dipastikan akan mendapatkan posisi Pimpinan DPRD Banten sebagai Wakil Ketua DPRD Banten.

Posisi pimpinan DPRD Banten yang diperoleh PKS merupakan kursi yang pada Pemilu 2014 lalu dimiliki oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dimana Muflihah Ibrahim merupakan kader PPP yang dipilih menjadi Wakil Ketua DPRD Banten.

Diketahui, sejumlah nama caleg DPRD Propinsi Banten dari PKS dipastikan melenggang ke parlemen DPRD Banten. Nama tersebut diantaranya, Miptahudin (Dapil Kabupaten Tangerang), Juheni M Rois (Dapil Kota Serang), GR Sumedi Rusdiansyah (Dapil Kabupaten Serang), Dr. Shinta (Dapil Cilegon), Budi Prayoga (Dapil Kota Tangerang Selatan).

Namun pada Pemilu 2019, suara PPP jeblok sehingga haru rela menyerahkan kursi pimpinan DPRD Banten kepada PKS. Selain PKS, partai politik yang akan menjadi pimpinan DPRD Banten adalah Gerindra, Golkar, Demokrat dan PDI Perjuangan. (LPT/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.