Header Ads

Tahun 2020, Rupiah Diprediksi Semakin Melemah



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS pada tahun 2020 diasumsikan mencapai kisaran Rp 14.000 - Rp 15.000. Pemerintah beralasan hal tersebut terjadi lantaran adanya ketidakpastian global yang diperkirakan masih terjadi pada 2020 mendatang.

Asumsi pemerintah tersebut disampaikan Menteri Keurangan Sri Mulyani pada rapat dengan komisi XI DPR RI di Jakarta, Kamis (13/6/2019). Dikatakan menteri yang pernah dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia ini, ketidakpastian tersebut terjadi karena perang dagang antara AS dan China.

"Masih risiko perang dagang yang berlanjut dan dampaknya ke pertumbuhan ekonomi dunia, di tengah pertumbuhan ekonomi global yang masih relatif lemah," ujar Sri Mulyani seperti diberitakan detik.

Prediksi tersebut pun mendapat sindiran dari netizen di twitter. Netizen menilai bahwa pemerintah memang tidak memiliki kemampuan mengelola kebijakan keuangan dan cenderung menyalahkan keadaan, padahal semestinya pemerintah berfikir untuk mengatasi hal tersebut. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.