Header Ads

Terminal Pakupatan Didominasi Pemudik Asal Lebak



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Sepekan menjelang Lebaran, Terminal Pakupatan Kota Serang mulai dipadati pemudik. Namun pemudik masih didominasi oleh mereka yang masih berasal dari seputar Banten.

Pantauan BantenPerspektif, Sabtu (1/6/2019), jalur kendaraan yang paling ramai adalah di bagian barat terminal dimana jalur ini khusus untuk kendaraan yang hendak menuju ke daerah Kecamatan Sumur, Tanjung Taja, Kabupaten Pandeglang.

Selain Pandeglang, pemudik paling ramai juga yang hendak menuju ke Malingping dan Bayah Kabupaten Lebak. Sementara jalur bus Antar Kota Antar Propinsi tidak begitu ramai seperti yang terjadi di jalur Lebak dan Pandeglang.


Para pemudik yang hendak ke Pandeglang dan Lebak berasal dari Jakarta dan Lampung. Mereka memilih mudik dari daerah rantau kendati ongkos transportasi naik drastis. "Ga apa - apalah setahun sekali, naik juga hitung - hitung ngasih kepada para sopir," kata salah satu pemudik asal Malingping, Kabupaten Lebak.

Sementara pada jalur bus yang hendak ke Jawa Tengah yaitu Bus Sinar Jaya juga pada oleh pemudik kendati tidak seramai pemudik yang hendak ke Lebak dan Pandeglang. Tarif Bus Sinar Jaya juga telah mengalami kenaikan.

Tarif dari Serang ke Tegal dan Brebes mencapai kisaran Rp 170 ribu. Tarif ini lebih mahal jika dibandingkan hari biasa yaitu kisaran Rp 60.000 untuk bus ekonomi. Diprediksi puncak kenaikan pemudik di Terminal Pakupatan Kota Serang akan terjadi pada H-3 hingga H-1. (LPT/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.