Post views: counter

Header Ads

Airin Dikabarkan Masuk Bursa Calon Menteri Jokowi


BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Airin Rahmi Diany, Walikota Tangerang Selatan sekaligus politisi Partai Golkar dikabarkan masuk bursa calon menteri Jokowi - Amin. Hal tersebut sebenarnya sudah pernah beredar sejak masa kampanye.

Airin merupakan politisi Golkar yang meniti karir dalam politik menjadi calon Bupati Serang tapi gagal. Hasrat politiknya kemudian tersalurkan saat maju sebagai calon Walikota Tangerang Selatan dan terpilih.

Dan saat ini Airin menjadi Walikota Tangerang Selatan untuk kali keduanya sehingga ia tak bisa lagi maju pada Pilkada Tangsel 2020. Pada bagian lain, posisi kepala daerah lain sudah dipegang oleh sejumlah keluarganya, seperti Wakil Gubernur Banten oleh Andika Hazrumy yang tak lain adalah keponakan Airin.

Bupati Serang yaitu Ratu Tatu Chasanah juga merupakan kaka  ipar Airin. Perihal rumor bahwa Airin akan menjadi menteri pernah disampaikan sejumlah politisi Golkar mengingat keluarga besar Ratu Atut Chosiyah sangat dekat dengan Jusuf Kall. Mereka dikenal sebagai loyalis JK sejak ia menjadi Ketua Umum DPP Golkar.

Airin sendiri belum mengungkapkan apakah ia bersedia jika dicalonkan menjadi menteri atau tidak. Saat ini ia lebih memilih fokus menjadi Walikota Tangerang Selatan. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.