Header Ads

Dimyati Natakusumah, Kader PKS Banten Disiapkan Jadi Gubernur


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Nama Dimyati Natakusumah tidaklah asing di jagad perpolitikan Propinsi Banten. Selain pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang dua periode, Dimyati juga pernah menjadi anggota DPR RI dua periode dan pada Pemilu 2019 ia terpilih kembali.

Dimyati merupakan kader baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Propinsi Banten. Sebelumnya ia merupakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebelum akhirnya hijrah ke PKS pada momentum Pemilu 2019.

Keakrabannya dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri membuat ia dekat dengan PKS dan memutuskan pindah partai dari PPP ke PKS. Ia pun membuktikan bahwa dirinya memiliki kekuatan riil dengan lolos ke senayan.

Dimyati pun diprediksi akan menjadi tokoh baru di PKS bahkan sejumlah kader PKS dan masyarakat memprediksi Dimyati akan menjadi calon Gubernur Banten dari PKS. Perihal ini memang belum ada keterangan resmi baik dari Dimyati maupun DPW PKS Banten.

Hasrat Dimyati untuk menjadi Gubernur Banten sebenarnya sudah sejak lama, bahkan pada Pilkada Banten beberapa tahun lalu, Dimyati sempat mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Banten dari jalur independen, tapi akhirnya batal maju karena pertimbangan tertentu.

Tak hanya Dimyati, istrinya yang sekarang menjabat sebagai Bupati Pandeglang pun pernah maju sebagai calon Wakil Gubernur Banten berpasangan dengan Wahidin Halim. Namun Irna harus menelan pil pahit karena kalah melawan pasangan Ratu Atut Chosiyah - Rano Karno.

Kini, Dimyati telah resmi menjadi kader PKS, kedekatan PKS dengan keluarga Dimyati terjalin sejak lama. Baik saat dirinya menjadi anggota DPR RI maupun saat istrinya maju sebagai calon Bupati Pandeglang dan akhirnya terpilih. PKS merupakan salah satu partai pengusung Irna Narulita sebagai calon Bupati Pandeglang. (KNT)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.