Header Ads

Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Isu Pilkada dan Munas


BANTENPERSPEKTIF.COM, NASIONAL - Partai Golkar mulai memanaskan mesin partai pasca Pilpres 2019 dengan isu pilkada dan munas untuk memilih ketua umum baru. Dua isu ini menjadikan Golkar memanas hingga DPP Golkar meminta pengamanan kepada pihak kepolisian.

DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat telah mengeluarkan Surat Rekomendasi Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Bekasi sisa periode 2019-2022. Dalam surat bernomor B-39/GOLKAR/VII/2019 dan ditujukan kepada ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto itu mencantumkan dua nama yang diajukan untuk mendampingi Eka Supria Atmaja.

Dua nama tersebut adalah Tuti Nurcholifah Yasin dan Akhmad Marjuki. Dua nama ini diyakini Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mampu menunaikan tugas sebagai wakil bupati Bekasi. Adapun dasar penetapan antara lain: Surat DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi nomor 236/GOLKAR/VII/2019, rapat pleno DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tanggal 9 Juli 2019 dan rapat gabungan partai pengusung yang dihadiri Golkar, Nasdem, Hanura dan PAN, juga di tanggal 9 Juli 2019.

Tuti Nurcholifah Yasin, bukan sosok yang asing. Dari namanya saja terlihat bahwa sosok ini punya keterkaitan dengan Neneng Hasanah Yasin. Ya! Bupati yang terjerat kasus suap Meikarta dan kini mendekam di penjara itu adalah kakak kandung Tuti.

Sementara itu, DPP Golkar telah meminta pengamanan kepada pihak kepolisian untuk mengamankan kantor DPP Golkar di Jl. Anggrek Neli Murni XIA, Slipi, Jakarta Barat. Permintaan itu tercantum dalam surat DPP Golkar bernomor B-2140/GOLKAR/VII/2019 tertanggal 12 Juli 2019.

Surat ditandatangani Ketua Korbid Kepartaian Ibnu Munzir dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Isi surat itu ditujukan kepada Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.Tujuan DPP Golkar mengajukan permohonan pengamanan tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dinamika yang berkembang jelang Munas Golkar Desember mendatang. (KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.