Header Ads

Ibu Hamil di Lebak Akan Dijemput Mobil "Jamilah"



BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK - Para Ibu Hamil di Kabupaten Lebak sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena Pemkab Lebak telah menyediakan kendaraan khusus untuk menjemput dan mengantarkan mereka ke lokasi yang dituju.

Mobil yang disebut Ambulance Feeder ini sebelumnya adalah alat mekanis multiguna perdesaan yang dikreasi oleh PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian. Mobil ini pun diberi nama khusus yaitu Jamilah yang memiliki kepanjangan Jemput Antar Ibu Hamil Bermasalah.

Launching Mobil Jamilah ini telah dilakukan di Pendopo Setda Kabupaten Lebak pada Selasa (16/7/2019) lalu dan dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia. Menurutnya, program ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru melahirkan.

Menurut Iti, ambulance feeder ini merupakan pilot project ambulance feeder pertama yang dilaksanakan di Lebak dan pilot project pertama yang dilaksanakan di level nasional maupun internasional.

Iti mengklaim bahwa program ini dapat menjadi rujukan nasional dalam meminimalisir tingkat kematian ibu dan anak di indonesia. "Kami menyampaikan apresiasi setinggi tingginya atas pelaksanaan kerja sama ini. dimana kabupaten lebak dijadikan pilot project ambulance feeder dan yang pertama yang dilaksanakan di level nasional dan berharap kiranya dapat meminimalisir keterlambatan rujukan bagi pasien dalam penanganan kegawat–daruratan sehingga dapat mengurangi resiko kematian ibu melahirkan," kata Iti. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.