Header Ads

Inilah 8 Daerah di Lampung yang Akan Pilkada Serentak


BANTENPERSPEKTIF.COM,POLITIK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020. Setidaknya, akhir masa jabatan (AMJ) 8 kepala daerah akan habis di tahun depan itu yakni Kota Bandarlampung, Pesawaran, Lampung Selatan, Metro, Lampung Tengah, Lampung Timur, Pesisir Barat dan Waykanan hasil pilkada serentak 2015 lalu.

Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Hukum M. Tio Aliansyah kepada WAWAI.ID (Jaringan BantenPerspektif), mengimbau agar 8 daerah tersebut, mempersiapkan diri dan mulai berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memulai perencanaan anggaran pilkada. ”Ada delapan daerah yang akan Pilkada pada tahun 2020,” kata Tio.

Menurutnya, meskipun KPU Pusat belum mengeluarkan aturan terkait program, jadwal dan tahapan pemilihan kepala daerah yang AMJ habis pada 2020. “Meski demikian KPU RI sudah minta KPU kabupaten/kota untuk mempersiapkan penganggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah Partai Politik juga sudah mulai bersiap menyongsong hajat lima tahunan tersebut. Begitu juga dengan kandidat calon bupati maupun wali kota yang sudah mulai sosialisasi.
Diberdayakan oleh Blogger.