Header Ads

PKS Konsisten Jadi Oposisi



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejauh ini konsisten untuk berada di opisisi. Rencananya sikap ini akan ditegaskan pada Musyawarah Majelis Syuro DPP PKS sebelum akhir tahun 2019.

Ketua Bidang Humas DPP PKS, Ledia Hanifa Amalia mengatakan bahwa sampai saat ini PKS masih tetap berada di luar pemerintahan dan nanti secara resmi keputusannya melalui Musyawarah Majelis Syuro.

Kata Ledia, kekuatan opisisi di parlemen untuk lima tahun ke depan tidak akan kuat menyaingi kekuatan pendukung pemerintahan Jokowi - Amin karena sampai sekarang hanya PKS dan Gerindra yang menyatakan konsisten untuk di luar pemerintahan.

Meski kalah dalam jumlah, Ledia tetap optimistis PKS dan Gerindra bakal memberikan kritik yang berguna dan bermanfaat bagi pemerintah.

"Yang jelas kami memberikan kritik yang konstruktif buat pembangunan Indonesia, di mana pun posisinya kita akan memberikan kritik terhadap pembangunan yang lebih baik lagi," jelasnya.

Ledia pun memberikan contoh perihak kritik tersebut, diantaranya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani yang berterima kasih kepada Fraksi PKS saat menyampaikan pandangan pemerintah soal laporan pertanggungjawaban APBN 2018 lalu.

"45 kali beliau menyebut masukan dari fraksi PKS, dan 6 di antaranya sepakat dengan pandangan PKS," ucapnya. Sementara itu, dikabarkan ada rencana pertemuan antara Prabowo, Jokowi dan Megawati.

Belum diketahui, rencana pertemuan tersebut akan dilakukan dimana dan membahas apa, tetapi dari sejumlah elit pendukung Prabowo - Sandi memang sudah ngebet untuk mendapatkan jatah menteri dari Jokowi. (DBS/KNT)


Diberdayakan oleh Blogger.