Post views: counter

Header Ads

Pemkab Lebak Dirikan Kampung Literasi


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak meresmikan Kampung Literasi Taman Bacaan Masyarakat atau TBM Kuli Maca di Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Peresmian yang dilaksanakan di rumah adat Kaolotan Cibadak itu langsung dihadiri tim dari Dirjen Paud Dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta berbagai penggiat literasi dari provinsi Banten dan 24 penggiat literasi dari 24 provinsi yang tengah mengikuti program residensi pegiat literasi se Indonesia di Kabupaten Lebak.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak, Asep Komar Hidayat mengatakan, peresmian kampung literasi ini salah satu bentuk kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca. Selain itu, kata dia, cara pemerintah daerah mengajarkan anak untuk bersahabat dengan buku sejak usia dini.

Ditambahkan Asep, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya telah memberikan instruksi tentang penyediaan fasilitas perpustakaan dan sudut baca di kantor Pemkab Lebak, ruang publik dan lembaga pelayanan masyarakat.

“Saya berharap kedepan dapat melihat anak-anak masyarakat kampung literasi ini sudah tidak lagi disibukan dengan gadget, tetapi mereka sibuk dengan membaca buku,” kata Asep.

Sementara itu, Untung, Kepala Seksi  Budaya Baca Subdirektorat Keaksaraan Dan Budaya Baca Direktorat Bindiktara Dirjen Paud Dan Dikmas Kemendikbud RI, berharap dengan peresmian kampung literasi di kampung Cibadak Warungbanten  ini mampu menghidupkan enam literasi dasar.
“Kampung literasi ini akan menjadi cikal bakal majunya literasi, majunya masyarakat cibadak dan majunya Kabupaten Lebak,”harapnya. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.