Post views: counter

Header Ads

Tanara Akan Dikembangkan Jadi Wisata Religi



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana mengembangkan wisata religi di Kecamatan Tanara. Rencana tersebut pernah disampaikan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat menghadiri haul Syekh Nawawi Al Bantani di Pondok Pesantren An - Nawawi di Tanara pada akhir Juni 2019 lalu.

Menurut Tatu, pengembangan wisata religi tersebut merupakan ide dan rencana dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata. Tatu menjelaskan, Pemkab Serang akan bekerjasama dengan Kemenpar dan Balai besar  untuk mengembangkan wisata religi dan  merevitalisasi Kali Mati di kawasan Syekh Nawawi untuk menjadi destinasi wisata yang menarik wisatawan.

"Pinggiran sungai kanan dan kiri menjadi tugas Pemkab bersama  masyarakat agar tidak ada bangunan yang akan dikelola menjadi wisata air," ungkapnya.

Diketahui, Tanara merupakan tanah kelahiran ulama besar yaitu Syekh Nawawi yang mahsyur di jazirah Arab. Nama Syekh Nawawi pun menjadi salah satu jalan di Kota Serang sebagai bentuk penghargaan terhadap ulama tersebut.

Kawasan Tanara sendiri memiliki sejumlah sungai dengan penduduk mayoritas sebagai petani. Daerah ini merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Serang yang berdekatan dengan laut. Lokasi Kecamatan Tanara dari pusat ibukota Banten sekira satu jam. (DBS/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.