Header Ads

Gempa Banten, Laz Harfa Langsung Terjunkan Relawan



BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa Propinsi Banten langsung menerjunkan para relawan ke sejumlah titik terjadi gempa. Mereka juga berkoordinasi dengan instansi terkait.

Berdasarkan data sementara yang kami terima dari rilis LAZ Harfa, tercatat sejumlah bangunan dibeberapa titik mengalami kerusakan, yaitu 32 rumah di Mandalawangi, 1 rumah di Carita, 3 bangunan di Patia, dua di Sukaresmi, 1 di Panimbang, 5 di Saketi, 2 di Jiput, 1 di Picung, 1 di Cikeusik, 6 di Sumur, 2 di Bojong dan 1 di Banjar. Data ini diperoleh pada 3 Agustus 2019 pada pukul 02.30 dini hari.

Laz Harfa melakukan sejumlah tindakan dibeberapa titik pengungsian, yaitu Assessment di Kecamatan Labuan dan Carita, distribusi makanan dan minuman di titik pengungsian Masjid Alkhusaini Carita, Kantor Kecamatan Labuan, Terminal bus Tarogong

Selain itu Laz Harfa juga melakukan koordinasi  dengan pihak Kecamatan Labuan dan Carita untuk update kondisi secara keseluruhan. Selain itu, Laz Harfa juga bertemu dengan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Banten yang sedang melakukan peninjauan juga ke Labuan.

Tak hanya itu, Laz Harfa juga menyiapkan sarapan pagi untuk pengungsi yang masih bertahan
Laz Harfa Respon Cepat di sejumlah titik pengungsian. Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,4 SR terjadi tadi malam. Semula BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut berpotensi tsunami, tapi status itu telah dicabut. (RLS/KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.