Header Ads

Perempuan PKS "Kuasai" Kuota Perempuan DPRD Tangsel



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Perempuan PKS Kota Tangerang Selatan "menguasai" kursi parlemen untuk kuota perempuan. Diketahui, ada empat perempuan PKS yang lolos ke parlemen. Jumlah perempuan ini terbanyak dibandingkan partai lain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, empat perempuan PKS yang lolos ke DPRD Kota Tangsel yaitu Sri Lintang Rosi (Dapil Ciputat Timur), Shanty Indryati (Dapil Pondok Aren), Paramitha Massayu (Dapil Serpong - Setu) dan dr. Shinta (Dapil Pamulang).

Sementara dari PDIP hanya ada dua caleg perempuan yang lolos, yaitu Putri Ayu (Dapil Serpong - Setu) dan Made Laksmi (Dapil Pondok Aren). Sedangkan Partai Gerindra pun hanya ada dua caleg perempuan yang lolos, yaitu Li Claudia Chandra (Dapil Ciputat) dan Zulfa Sungki Setiawati (Dapil Serpong-Setu).

Partai Demokrat sendiri juga hanya ada dua caleg perempuan yang lolos, yaitu Nurhayati Yusuf (Dapil Serpong-Setu) dan Kariena (Dapil Ciputat Timur). Bahkan Partai Golkar pun hanya mampu meloloskan dua caleg perempuan, yaitu Eva Puspita (Dapil Pondok Aren) dan Syariah (Dapil Serpong-Setu). Padahal, di Tangsel nama Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel sekaligus Ketua DPD Golkar Tangsel menjadi ikon politisi perempuan.

PKB yang mendapatkan tiga kursi empat kursi semuanya laki - laki. Begitupun PAN, dari dua kursi yang diperoleh semuanya juga laki - laki.
Diberdayakan oleh Blogger.