Header Ads

PKS dan Bupati Pandeglang Tinjau Korban Gempa



BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Ketua DPD PKS Kabupaten Pandeglang, TB Asep Rafiudin  bergerak cepat meninjau salah satu titik yang terkena gempa di Kampung Karoya, Desa Panjangjaya, Kecamatan Mandalawangi pada Sabtu (3/8/2019).

Asep tak sendiri, melainkan bersama kader PKS Pandeglang termasuk Bupati Pandeglang, Irna Narulita serta Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Pusat. "Kami datang sekira jam 10.00 WIB dan tak lama kemudian Bupati Pandeglang datang di lokasi yang sama, akhirnya kami meninjau bareng," kata Asep kepada BantenPerspektif.

Dikatakan Asep, PKS memberikan bantuan kepada para korban dan terus melakukan update kondisi terkini dampak gempa yang terjadi pada Jumat (2/8/2019) malam. "Data sementara kami sudah ada dan akan terus kami pantau karena sejumlah relawan PKS telah diterjunkan kesejumlah titik di Pandeglang," terang Asep.

Berdasarkan data sementara yang dimiliki DPD PKS Kabupaten Pandeglang, saat ini tidak ditemukan korban jiwa tetapi sejumlah bangunan fisik mengalami kerusakan dari ringan, sedang sampai berat. Berikut ini data sementara yang kami terima dari DPD PKS Pandeglang.




Seperti diketahui, gempa dengan kekuatan 7,4 SR terjadi pada Jumat (2/8/2019) menjelang Shalat Isya. BMKG sendiri telah mencabut status potensi Tsunami tadi malam setelah melakukan pengamatan. Sebelumnya BMKG telah merilis bahwa akan terjadi potensi Tsunami sehingga malam itu juga warga di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang langsung dievakuasi ke dataran yang lebih tinggi. Kini, situasinya mulai normal kembali setelah warga merasa tenang bahwa tidak ada potensi Tsunami. (RLS/KNT)











Diberdayakan oleh Blogger.