Header Ads

ACT Banten Terjunkan Relawan di Lokasi Kebakaran Hutan



BANTENPERSPEKTIF.COM, AKSI SOSIAL - Bencana asap masih menyelimuti Penduduk Pulau Kalimantan dan Sumatera akibat kebakaran yang melanda Hutan setempat sejak 2 bulan lalu, dan akibatnya berdampak pada udara yang tidak sehat untuk dihirup.

Merespon kejadian tersebut Aksi Cepat Tanggap sejak pekan pertama sudah menerjunkan relawan dan mendirikan posko bantuan bagi warga terdampak, dan hari ini (Senin, 23/09/19) ACT kembali mengirimkan relawan dan bantuan melalui program “Kapal Kemanusiaan” yang akan dilayarkan melalui dermaga Tanjung Periuk, Jakarta Utara.

Sebelum dilakukan Pemberangkatan “Kapal Kemanusiaan” ACT akan melakukan Apel Siaga relawan yang juga akan dilakukan hari ini (23/09/19) di Halaman gudang central ACT yang berlokasi di Gunung Sindur-Bogor.

ACT Banten turut mengirimkan Relawannya dalam kegiatan Apel Siaga tersebut dengan mengirimkan 25 relawan yang terhimpun dalam Organisasi Kemasyrakatan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Wilayah Banten yang secara resmi akan dilepas oleh Kepala Cabang ACT Banten Aat Soihat.

“Insya Allah pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB. Saya akan melepas rombongan relawan MRI ACT Banten yang akan mengikuti Apel Siaga di Bogor sebagai persiapan pelayaran Kapal Kemanusiaan untuk membantu Korban Bencana Asap di Kalimantan dan Sumatera” Ungkap Aat.

Rombongan Relawan MRI ACT Banten akan dipimpin langsung oleh Koordinator MRI Daerah Kab. Serang Suswanto, relawan yang diberangkatkan terhimpun dari MRI se Banten mulai Lebak, Pandeglang, Kab. Serang dan Kota Serang.

“Ada sekitar 25 orang relawan yang akan berangkat mengikuti Apel Siaga di Bogor, kita akan terlibat dalam pelayaran “Kapal Kemanusiaan” namun Relawan yang berangkat ke Kalimantan mungkin akan diseleksi oleh tim Pusat” terang Suswanto.

Selain mengirimkan para Relawan, ACT Banten hingga hari ini terus menggalang donasi untuk dikirim ke Posko ACT di Jambi, Riau, Palangkaraya dan sekitarnya. Dan ACT Banten terus mengajak lembaga lain untuk bekerjasama menggalang Donasi agar bersama-sama bisa mengatasi Warga terdampak akibat bencana Asap tersebut. (KA)
Diberdayakan oleh Blogger.