Header Ads

Disdukcapil Peringsewu Sambangi SMKN Sukoharjo



BANTENPERSPEKTIF.COM, LAMPUNG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pringsewu menyambangi puluhan sekolah salah Satunya SMK Negeri Sukoharjo untuk merekam data KTP elektronik ( E-KTP).

Operator KTP-el dan KIA Deni Ferdiansyah mengatakan, program ini ditujukan kepada pelajar berusia 16 hingga 17 tahun sebelum April 2019.

"Jika pelajar itu belum berusia 17 tahun pada April, maka tidak akan muncul di sistem untuk cetak fisik E-KTP. Jadi hanya bersifat pendataan sehingga mereka tidak perlu lagi merekam data identitas diri pada usia 17 tahun nanti," kata Deni dalam keterangan Kamis (19/09/2019).

Deni menuturkan, pelajar yang belum berusia 17 tahun pada April 2019 akan diberikan nota pengingat untuk mengambil fisik E-KTP saat sudah berusia 17 tahun. Sementara itu, pelajar yang akan berusia 17 tahun pada April 2019 akan diberikan resi untuk pengambilan fisik E-KTP di kantor DisdukCapil. "Pencetakan E-KTP hanya bisa dikeluarkan pada pelajar yang berusia 17 tahun.

Bidang Kesiswaan SMK Negeri Sukoharjo Putra Irawan mengatakan dengan adanya program Jemput Bola Perekaman Data KTP-el ini, sekolah merasa sangat terbantu.

“Sangat terbantu tentunya, siswa kami tidak harus izin meninggalkan sekolah untuk proses perekaman di kantor Disdukcapil” ujarnya.

Menurut Indah Puspita Sari salah satu peserta Perekaman KTP-el, “Alhamdulillah dengan proses perekaman KTP-el di sekolah kami gak harus bolak-balik ke DisdukcapiL. (Jabung/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.