Header Ads

DPRD Provinsi Banten Didominasi Wajah Baru



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Dari total 85 kursi di DPRD Provinsi Banten sebanyak 53 diantaranya adalah wajah baru. Namun demikian mereka mayoritas adalah pernah menjadi anggota DPRD tingkat kabupaten dan kota.

Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Banten, E. A. Deni Hermawan mengatakan, bahwa berkas yang sudah masuk hanya 32 orang wajah lama dan sisanya akan di isi oleh wajah baru.

“Kalau berdasarkan berkas yang di usulkan kepada kami, itu sebanyak 32 orang anggota lama dan sisanya di isi oleh orang baru,” ujarnya, Kamis (29/08/2019).

Deni juga menuturkan, bahwa 53 anggota DPRD baru tersebut yang akan menduduki kursi anggota dewan provinsi Banten mayoritas sudah memiliki pengalaman di Parlemen Kabupaten dan Kota.

“53 orang anggota dewan baru rata-rata sudah mempunyai pengalaman sebagai anggota Dewan di Kabupaten dan Kota,” tuturnya.

Deni menambahkan, pihaknya sejauh ini sudah melakukan berbagai persiapan kegiatan pelantikan bagi anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 baik secara administratif maupun persiapan fisik untuk kelangsungan acara tersebut.

“Besok (Jumat, 30 Agustus 2019) akan ada persiapan gladi kotor dan bersih, untuk memantapkan kegiatan pelantikan pada tanggal 2 September 2019 mendatang,” pungkasnya.

Sumber: Humas DPRD Banten
Editor : Karnoto
Diberdayakan oleh Blogger.