Post views: counter

Header Ads

Shinta, Dokter Kecantikan yang Jadi Anggota Dewan Tangsel



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Pembekalan dan Konsolidasi anggota DPRD Kabupaten dan Kota Se-Banten yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten di salah satu hotel di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang tampak ada yang berbeda dengan kehadiran sosok perempuan yang tampil stylish. Sosok itu adalah Shinta Wahyuni Chairuddin.

Dari sisi penampilan Shinta terlihat perfect memerhatikan fesyen dan penampilan dan ternyata ia adalah seorang dokter. Dokter kecantikan pula. Shinta adalah seorang dokter kecantikan yang kini menjadi anggota DPRD Kota Tangerang Selatan. Kepada BantenPerspektif, Shinta menuturkan jika perkenalanya dengan PKS sejak berdiri yaitu masih bernama Partai Keadilan (PK). "Kenalan dengan PKS sih sejak masih PK, waktu itu saya hadir pada deklarasi," tutur dokter jebolan Universitas Yarsi Jakarta ini.

Pada Pemilu 2014, Shinta sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tangsel menggantikan salah satu anggota dewan yang wafat. Dan pada Pemilu 2019, Shinta diminta kembali maju dan akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangsel.

Wanita kelahiran 13 Januari 1976 ini mengatakan alasannya kenapa bersedia menjadi anggota parlemen. Menurut dia, dengan menjadi anggota dewan akan lebih banyak membantu banyak orang melalui suara di parlemen untuk bisa memengaruhi kebijakan pemerintah agar pro rakyat.

"Dengan menjadi dewan kan bisa berbuat lebih banyak dan luas karena mampu menjangkau secara luas dari berbagai level sosial masyarakat," kata Shinta. Istri Ajat Jatnika ini pernah memiliki klinik kecantikan di daerah Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan namun akhirnya ditutup sementara karena ia harus konsentrasi menjadi wakil rakyat.

"Tapi itu sementara kok, nanti juga akan kita buka lagi," kata Shinta. Ibu empat orang anak ini pun menunukan keseriusannya saat Pemilu 2014 dengan peroleharan suara kurang lebih 1.600 suara dan meningkat menjadi 4.221 suara dipemilu 2019 hingga akhirnya mengantarkan PKS mendapatkan dua kursi salah satunya adalah Shinta. "Alhamdulillah suara meningkat tiga kali lipta dibandingkan pada Pemilu 2014," kata Shinta.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.