Post views: counter

Header Ads

Soal BPJS, Ini Saran Fraksi PKS Tangsel untuk Airin



BANTENPERSPEKTIF.COM,KOTA TANGSEL - Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang Selatan meminta supaya Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan mengalokasikan anggaran khusus soal kesehatan sebagai antisipasi naiknya iuran BPJS oleh pemerintah pusat.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Shinta Wahyuni Chairuddin, ada beberapa saran yang bisa dilakukan oleh Airin sebagai kepala daerah di Tangsel, diantaranya mengoptimalkan peran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) agar lebih baik dan segera mengalokasikan anggaran untuk program Universal Health Care.

"Logikanya sederhana, masyarakat kelas bawah untuk membayar jumlah iuran yang kemarin saja terasa berat, apalagi dinaikan iurannya jelas akan menambah beban mereka. Kenapa ga mencari jalan keluar lain yang tidak membebani masyarakat ditengah kondisi ekonomi yang belum stabil," kata Shinta melalui press rilis yang disampaikan kepada BantenPerspektif.

Ditambahkan Shinta, Pemkot Tangsel harus bisa menenangkan masyarakat dengan mengeluarkan statement dan mencari jalan keluar sebagai antisipasi dampak dari kenaikan iuran BPJS. "Dua saran Fraksi PKS di atas akan kami sampaikan kepada Pemkot Tangsel supaya masyarakat tidak semakin panik," kata Shinta.

Apalagi, kata Shinta, selama ini masyarakat juga sudah terbebani dengan naiknya tarif dasar listrik, bahan bakar minyak sedangkan kondisi ekonomi sampai sekarang belum juga membaik. "Jangan dibebani lagi lah rakyat yang sudah terbebani dengan kenaikan listrik, BBM. Kami harapkan Pemkot bisa mencarikan jalan keluar selain menaikan iuran BPJS," kata Shinta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel, Sri Lintang Rosi Ariyani mengatakan, sudah dipastikan bahwa kenaikan iuran BPJS  oleh pemerintah pusat akan menjadi beban baru bagi rakyat. "Kami meminta agar dibatalkan saja kenaikan iuran BPJS," kata Lintang. (RLS/KNT)








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.