Header Ads

ACT Banten Kembali Berikan Bantuan Air Bersih


BANTENPERSPEKTIF.COM, KEMANUSIAAN - ACT Banten – Kota Serang (30/10/2019) Kemarau panjang sejak bulan juni menimpa sebagian wailayah Indonesia termasuk di Provinsi Banten, beberapa daerah mengalami kesulitan air bersih akibatnya warga harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Aksi Cepat Tanggap Banten merespon krisis air tersebut dengan menurunkan Water Tank ke beberapa titik di Banten, sudah lebih dari 300.000 air didistribusikan kepada masyarakat banten mulai Kota Cilegon, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Program Air bersih untuk masyarakat kembali diluncurkan hari ini Rabu, 30 Oktober 2019 secara serempak se Indonesia, di Banten sendiri diawali di Kota Serang di Kampung Kalisalak dan Kampung Kubang Kemiri Kelurahan Sukawan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten.

Kepala Bidang Program ACT Banten Sukma Jayalaksana mengungkapkan bahwa ini merupakan program kesekian kalinya, karena musim kemarau yang masih panjang dan Masyarakat Banten terdampak kekeringan akibat kemarau tersebut.

“Sejak bulan Juni kami sudah mendistribusikan air bersih untuk warga Banten, bahkan hingga bulan ini sudah lebih dari 300.000 liter air bersih disalurkan kepada Masyarakat yang krisis air bersih, ACT akan terus membantu Masyarakat yang mengalami musibah” Ucap Sukma.

Tokoh Masyarakat Sukawana, Hasanudin menyampaikan ucapan terimkasih kepada ACT, karena program Air Bersih ini sangat membantu warganya.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada ACT Banten, beberapa bulan ini masyarakat sangat kesulitan air bersih kalaupun ada harus membeli dengan tariff yang lumayan tidak terjangkau oleh sebagian warga kami, sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada ACT Banten” tutur Hasanudin.

Selain dikota Serang ACT Banten juga mendistribusikan Air Bersih di beberapa daerah lain, dengan menurunkan Mobil Tanki Air masing-masing daerah 2 unit dengan kapasitas 5.000 liter per unit. (RLS)
Diberdayakan oleh Blogger.